Pages

22 April 2009

sepasang japit


kaki ini membenam di karetnya yang elastis
menekan empuk menginjak lembut
punggung kaki pun leluasa di terpa angin
karena pola minimalis yang terbuka itu

mengiringi langkah sang pemilik kaki kemana pergi
memberi sebuah kenyamanan sebagai alas kaki
etalase bagi jari jemari kaki yang memiliki mungil
termasuk bagi si jempol yang seksi

menjejak di segala cuaca
menerjang air menyapu debu
disukai di tempat basah
karena air tak kuasa untuk memakannya

terkadang begitu amat sangat disayangi
hingga di kemas dan tersimpan rapih pada sebuah tas
dipasangi gembok dengan angka-angka rahasia
itu karena si pemilik tak mau kehilangan

disukai dalam mengiringi langkah menuju masjid ataupun surau
di parkir dan menunggu di luar
berjajar ramai bersama teman-teman seperjuangan
adakalanya disemayamkan di rak-rak penitipan

hanya sepasang japit
si sederhana yang setia...

16 komentar:

sungaikuantan001 mengatakan...

test 123
pertamaXXX.............
menyentuh banget tuh puisi bro....
oya bro... pasang link qu yang baru yah... --> http://www.sungaikuantan.com
link mu dah aq pasang lho...
siip..

Elsa mengatakan...

sepertinya sandal jepitnya nyaman sekali... :P

Antaresa mengatakan...

lebih JEPIT = sendal HOTEL

sama praktisnya

siWi mengatakan...

Loh kok kiri dan kanan ga sama?
Satunya biru dan satunya blue Hihi..
:P

lilliperry mengatakan...

wah..
sandal jepit sejati dah pokoknya..
:)

si dede jadul punya mengatakan...

hayoo hayoo hayooo
depeleh depeleh depeleh!
swallow swallow swallow!
goceng goceng goceng!
hihihi..
dede ga pny sendal jepit nih.. poor me!

Cengkunek mengatakan...

i love sandal jepit
pas dikasih hadiah sepatu kulit mewah, dalam hati malah bilang "kok gak sandal jepit aja"

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

ohh sendal jepitku...
ku basuh setiap akhir minggu..

aprie mengatakan...

asal jangan dituker ama yang bagusan di mesjid ya?
hahahaha...

sunarnosahlan mengatakan...

teman perjalanan

hari Lazuardi mengatakan...

to sungai kuantan :
thanks, your link it’s show now and I follow your Blog..

to elsa :
nyaman dan semriwiiiing :)

to antaresa :
balikin tuh, itukan punya hotel.. :)

to siWi :
yang satu mbiru yang satu lagi biruh..

to lilliperry :
kalu udah pokoknya mesti kudu ya, hehe..

to dede :
jiwa pedagangmu benar-benar menjiwai dan mengharu biru..
selamat nyeker aja dech :)

to cengkunek :
macacih ga mau sepatu kulit, jangan-jangan kulitnya krupuk, kalau kena air melempem, hehe..

to neng aia :
setelah dibasuh, disikat, dibasuh lagi trus dikeringkan alias dijemur, jangan lupa ditungguin biar ga disamber orang, hihi...

to aprie :
wah niat nyang seperti itu di lem aja dech, maxude dilempar jauh-jauh :)

to sunarnosahlan :
yupi dupi betul sekali... :)

DEWIE INDRASTA mengatakan...

Padahal obyeknya sangat simple...tapi rasanya setelah dibaca jadi keren...

hari Lazuardi mengatakan...

to dewie indrasta :
just a simple things.. :)

Kuyus is cute mengatakan...

Japit japit ..
pacarku yang satu ini tak pernah mengeluh menemaniku
Kemana saja tak pernah protes
Tak pernah ribut
Tak pernah bosan
Apalagi memberi muka masam

Japit japitku ..
pacarku yang satu ini setia melindungi kakiku
Menelusuri sisi jalan yang kotor penuh debu
Menyisir pinggir genangan air, becek lagi mengubang

Japit japitku ..
pacarku yang satu ini, selalu manis bila kusikat lembut.
Kujemur rapi berdampingan keduannya
Hingga warnanya kempbali pulih membiru

Japit japitku ..
jangan pernah pergi dariku ya !!
tak ada yang menyamai indahnya berlarian denganmu
bahkan rahasia rahasia kecilku aman bersamamu ..

hari Lazuardi mengatakan...

to kuyus :
kalau suka gonta ganti japit brarti suka gonta ganti pacar ya, hihihi...

Anonim mengatakan...

Yups setuju mas,soale aq jg punya japit kesayangan yg udah 3 tahun ini menemaniku.Mulai pekanbaru,p.siantar,medan dan sekarang disibolga.Pokoke aq maturnuwun lah