Pages

25 Mei 2009

festival kuliner






Uklam-uklam nang Festival kelezatan sepenuh hati, memanggil kuliner nusantara untuk berkumpul dalam dua hari pesta di satu tempat yaitu di Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan atrakaJ 23-24 mei 2009, tak perlu jauh-jauh ke Surabaya untuk melahap rujak cingur sedati Ibu Nuraini atau berpedas-pedas ria dengan brongkos Ibu Suprih yang ada di Yogyakarta dan banyak lagi kuliner lainnya, semuanya ada disini, hehe..ga semua seeh, ada beberapa yang absen, setelah peta di buka dan peyut di kosongkan maka sasaran pertama mencicipi soto ceker dan ranjau pak gendut, mulanya ragu karena membayangkan ranjau pak gendut yang bertebaran itu, :) kemudian menyasar nasi goreng gila gondrong, padahal yang menggoreng rambutnya cepak mungkin si gondrong sedang gila kali ya, yo wes seng waras mangan wae :) mari ngono icip-icip bakso & bakwan malang cak uban, tak inceng saiki cak uban wes plontos mergo uban e di sulap dadi bihun, uban e pancen produktif cak :) lanjut ngolek seng seger-seger, ketemu es goyang, berharap seng ngawe mempertunjukkan goyang dombret, ngecor, ngebor, dan gergaji tapi malah duduk manis, piye to iki..

Ada banyak menu lainnya yang tak kalah selera dalam mengundang untuk dicoba, seperti : tengkleng solo ibu edi, kupat tahu gempol yang jempol bandung, empal gentong cirebon ibu lily, bakso joni ciragil, nasi uduk & ayam goreng H. Babe saman, angkringan nasi kucing fatmawati, tahu slawi dan tempe mendoan barito, gado-gado bon-bin, gabus pucung & pecak gurame bapak misan, bebek goreng yogi, ketoprak gandaria, mie aceh seulawah benhil, ayam bakar mas mono, mie bloon jalan theresia dan masih buanyak lagi...

8 komentar:

cebong ipiet mengatakan...

waaaaaaaaaaa sudah telaaaaat, diriku ndak tau...ga sampean jemput mas kekekeke

Elsa mengatakan...

uuuenak e Rek!!!
jadi kepingin aku...

*ngiler mode on*

adasiwi mengatakan...

Whoaa.. Aku suka banget sama soto cekernya pak gendut, uenak buanget :)
Ooo.. ikutan liat festival jajanan bango di senayan itu? Kok ga ketemu ya? Heheheh.. :P

si dede jadul punya mengatakan...

gada asinan bogor mas? payah iki! bogor ga eksis, wis lah, lain kali dede buka stand pake goyang yg mas request di atas, ngecor, ngebor, gergaji, sendok semen, clurit.. (lho?!)

Me^Mey mengatakan...

apaan tuh es goyang ???

pilar mengatakan...

lhaaaaaaaaa.. jadi laper ...

hari Lazuardi mengatakan...

to cebong :
udah dijemput, tapi nyasar, habis banyak sawah-sawah dan ranjau bertebaran, :)

to elsa :
kepingin seng endi to..
yo wes saiki di lap disek iler e, ben ayu ne ga ilang,
whehehehe...

to siwi :
pak gendut punya ceker ya, hehe..

to dede :
entu stand makanan apa matrial de’, kalu gituh pesen bubur paku ama adonan semen putih dech buat bikin tahu brontak kuah putih :)

to me^mey :
iku lo es seng gawene di goyang-goyang, es jaman mbiyen..

to pilar :
mangan atuh neng, sing wareg yo :)

KanjengRagil mengatakan...

Seandainya acara gini ada disetiap kota, wow alangkah bagus-nya.