Pages

25 Oktober 2009

kali porong






di dalamnya kini tersimpan lumpur Lapindo..

11 komentar:

pelangi anak mengatakan...

Hallow Mas, salam kenal yah...
Itu yah ternyata....sebagian kecil sudut kali Porong yang beberapa tahun terakhir turut terkenal, mungkin sudah jutaan kali namanya disebut di media nasional dan internasional, gara-gara lahirnya mudflow yang menghebohkan masyarakat Indonesia, bahkan dunia internasional.

Sepertinya sisi yang ditampilkan ini kelihatan tenang dan indah, bertolak belakang dengan kepedihan para korban yang hingga kini belum tuntas penyelesaian senketa 'ganti rugi' dengan kelompok Bakri.

Saya hanya bisa berdoa, semoga mereka yang menjadi korban man-made disaster ini akan segera mendapatkan keadilan dari pemerintah dan mereka yang bertanggungjawab atas terjadinya 'ontran-ontran' tersebut.

Terima kasih Mas, telah berbagi gambar-gambar menarik yang bisa mengingatkan kita kembali bahwa masih banyak persoalan negeri ini yang harus diselesaikan oleh pemimpin bangsa ini.

Henny Y.Caprestya mengatakan...

Yang dibawah jembatan itu isinya lumpur lapindo? dari fotonya aja udah keliatan banget tuh.apa nggak ada usaha untuk pembersihannya ya??

richamoody mengatakan...

hmmmm nyang skarang itu bgamana mas?? apa lumpurnya masih nyembur yak?? ngeri juga,..

namaku wendy mengatakan...

kemaren mudik ke jember aku naek kereta liwat jalur itu, aku liwat..aku liwat..
he'eh beneran wis gak ngapusi hehehe

Elsa mengatakan...

wah templatenya baru lagi. aku telat ya? hehehehe....

kali porong? setiap kali lewat situ, rasanya ...mengenaskan!!!!
masa sih orang yang dianggap bersalah dalam hal ini malah diangkat jadi ketua partai...

jadi pingin tau, apa sama sekali gak punya tanggung jawab pada ribuan korban, juga pada kerusakan lingkungan...

ironis sekali

Etha mengatakan...

weehh..etha mah udah sering lihat .. ^^

tien honey mengatakan...

Kl lumpurnya nyembur trus bisa2 jembatannya kalah tinggi yah, bagusnya lumpurnya diapakan, jangan2 karena nyembur trus isi dibawahnya lama2 jadi kosong tuh, apa betul begitu yah?

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

kemarin aku jg baru aja lewat situ naek kereta, hehe..
nice picture, mas hari..
utk kali porong-nya, apa ekosistem disana nggak pada mati mas? trus aku denger, air di kali porong kebanyakan digunakan utk pertambakan, apa ikan-ikan di tambak nggak pada mati mas?

Newsoul mengatakan...

Semoga masalah (lumpur Lapindo) yang tersimpan di kali porong itu cepat terselesaikan, tuntas tas tas.

hari Lazuardi mengatakan...

to pelangi anak :
hallow juga.. :)
para man made disaster atau siapapun yang memang dan harus bertanggung jawab sebenarnya mereka sudah tahu apa yang harus segera dilakukan, persoalannya kini apakah mereka mau melakukannya atau tidak..

to Henny :
menjadikannya bersih mungkin tidak sepenuhnya bisa, hanya meminimasi untuk tidak lagi mengotorinya..

to chie :
kata olang-olang nyang ahli sih katanya begitu chie, masing nyembur bur bur bur..
he..he.. jadi kepingin maem bubur ayam special nih..

:)

to wen :
iyo..iyo.. aku percoyo..
kan waktu itu aku dadah-dadah dan tepuk plamuka, panjenengan aja yang ga nglihad..

to Elsa :
kalau telat biasanya di setrap sa..
hehe..
selain mengenaskan kalau liwat situ juga terhirup bau yang tak sedap, ironis memang..

to Etha :
jadi wisata lumpur ya tha.. mendekat kini mbayar..

to tien :
secara ilmu geologi sih begitu katanya, kalau sudah kosong bisa amblas..

to pohon :
keretanya jadi jalan pelan-pelan takut kepleset lumpur..
betul, kualitas air menjadi tercemar yang tentu saja berdampak buruk pada penggunaan air kali tersebut..

to mba newsoul :

semoga mba..

obat untuk menurunkan darah tinggi mengatakan...

makasih banyak gan