Pages

07 Oktober 2009

pada hari minggu..

Minggu pagi, berada dimanakah kalian wahai para bloggerwan dan bloggerwati sekalian saat itu, sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja momment pagi yang ada di suasana hari libur itu, beragam aktivitas banyak diadakan di akhir pekan tersebut, kegiatan olah raga biasanya mendominasi walau hanya sekedar jalan sehat mencari udara segar..

Jadi teringat sepenggal lirik lagu ini:

pada hari minggu ku turut ayah ke kota, naik delman istimewa ku duduk di muka, disamping pak kusir yang sedang bekerja, mengendalikan kuda supaya baik jalannya, tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk, suara sepatu kuda..







Wisata belanja tugu kini namanya, bisa dijumpai bila teman-teman berada di kota Malang pada hari minggu pagi, kata tugu itu berasal dari sabtu-minggu, tapi kini adanya hari minggu saja sampai pukul 12:00 siang, sempat berpindah-pindah lokasi sebelum akhirnya kembali lagi menempati lokasi yang sebelumnya pernah digunakan yaitu Jl.Semeru atau tepatnya di sisi luar sebelah utara stadion gajayana, selain ragam sandang dan aneka pernak-pernik kebutuhan sehari-hari, juga dijajakan aneka makanan dan minuman, sayur mayur dan buah-buahan, tak ketinggalan oleh-oleh dan camilan khas kota malang..

Pasar wisata belanja seperti ini juga bisa di jumpai pada hari minggu pagi di kota-kota lainnya, jika di Surabaya ada di kawasan sekitar tugu pahlawan, di bekasi ada di lingkar luar stadion bekasi, di bogor ada di pasar sempur, begitu pula di cibinong ada di sepanjang jalan depan pemda..

Bagaimana dengan minggu pagi di kota anda, ada dimanakah pasar wisata belanja seperti itu..

11 komentar:

siwi mengatakan...

Waaah..
stadion gajayana kah itu? jadi bagus ya?
dulu aku sering kesana kalo minggu pagi, cari pasar kagetnya hehehe..
Jadi kangen malang :)

Elsa mengatakan...

kok jadi kelihatan bagus ya?
kayak di luar negri gitu! hehehehehehee

Henny Y.Caprestya mengatakan...

Hari Minggu kemarin dari pagi Henny udah ke salon. hehehe..ke acara nikahannya sampe sore, trus balik ke rumah dan istirahat.

btw, waktu kecil Henny suka lagu itu, tapi sekarang sadar bahwa dari dulu belum pernah naik delman dan duduk di samping pak kusir *kasian deh*

Tisti Rabbani mengatakan...

emang asik kok jalan2 di pasar kaget minggu pagi, cuci mata cari brng2 yg lucu2..atau sekedar nyicipin jajan pasar sembari jalan2.

dulu kalo di jakarta namanya sogo jongkok ada di sekitaran Tanah abang. kalo di solo ,pasar spt ini ada di stadion manahan..dan di jogja sendiri namanya sunday morning di seputaran UGM.

*mungkin besok kalao mampir ke malang, mau juga ah, jalan2 di psr kaget stdion Gajayana itu...:)

Ibnu Mas'ud mengatakan...

Ini bukan luar negeri, Ini Indonesia Bung ....

Terkadang kita memang tidak menyadari betapa indahnya dunia kita ....

Betapa indahnya tanah kita

salam kenal ...

tien honey mengatakan...

Minggu pagi biasanya sih hari sibuk sedunia, he he he, biasalah org kantoran, sempatnya cuma di hari minggu tuk kerjakan PR.

Kang Sugeng (mantan copet) mengatakan...

wuaaaaah. ... enaknya yg lagi jalan2... hari minggu kemarin saya malah asyik lembur di tmpt kerja kang harry

Meidy mengatakan...

hari minggu? saatnya ngeblog mas.. :)

namaku wendy mengatakan...

lapangan pancasila nang simpang lima oom ada yg kaya begitcu jugah

hari Lazuardi mengatakan...

to Siwi :
oyi wi..
dadi apik setelah direnovasi dan diberi nama Malang Olympic Garden / MOG

to Elsa :
luar provinsi juga ga kalah wuapik :)

to mba Tisti :
wah jadi inget sogo jongkok, dah lama ga kesana, nanti dech tak agendakan kesana..

to Ibnu Mas'ud :
salam kenal juga..

to mba Tien :
PR yang bisa menumpuk itu ya mba, hehe..

to Kang Sugeng :
btw lembur juga memang bisa mengasyikkan
sip..

to Meidy :
sempatnya hari minggu ya, selamat ngeBlog aja dech :)

to Wendy :
sayangnya pas lewat simpang lima kemarin pas ga hari minggu wen..
hiks...

hari Lazuardi mengatakan...

to Henny :
kalau duduk di belakang pak kusir.. atau naik kudanya saja hen lebih asyik..