Pages

15 Juli 2008

hari anak


Hei… lihat, ada layangan putus !!!
Ayo kita kejar…
oyi ker…

Mengejar layang-layang putus adalah kenikmatan tersendiri, tak perduli jalan yang akan ditempuh, kaki ini terus saja ingin berlari mengejar sambil tak henti-hentinya memandang ke mana kira-kira arah jatuhnya layangan tersebut. Walaupun tanpa disadari terkadang kita melewati tempat-tempat dimana layang-layang itu dapat dibeli, memang untuk ukuran harga sebuah layang-layang bagi anak-anak masih sangatlah terjangkau, tetapi ada kepuasan tersendiri jika kita mendapatkannya dari hasil kejar-mengejar itu, mungkin sensasinya itu loh, ada sebuah usaha untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

selamat hari anak nasional 23 juli 2008 dengan tema "Saya Anak Indonesia Sejati, Mandiri dan Kreatif" di tengah keprihatinan atas kondisi anak-anak Indonesia yang masih belum bisa mendapatkan kehidupan layak serta masih banyaknya anak-anak terlantar, tayangan televisi masih saja lebih banyak menampilkan program-program orang dewasa, kekerasan dan gossip... cape dech !!!


12 komentar:

namaku wendy mengatakan...

yah.. kan masih tanggal 23 ntar mas. BTW tp masih banyak juga lo yg gak tau kalu hari anak nasional tu ada dr jaman kapan hiks katrokz banget yak, hidup di jaman apa tu pada hehehe;p

Enno mengatakan...

ngejar layang2 ya? hehehe itu yg bikin aku selalu diomelin ibu jaman kecil dulu :)

Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

saya baru tauu.. hari anak nasional ya mas?

*dasar ayu!*

hari Lazuardi mengatakan...

@ wendy :
Persiapan dari jauh-jauh hari, minimal nanti di hari itu ada satu atau lebih dari anak Indonesia yang bisa kita buat tersenyum dan berbahagia…
Jaman kuda gigit sandal jepit kali wen, :D

@ enno :
Dulu ngejar-ngejar layangan, sekarang ngejar-ngejar apa hayoo…

@ ayu:
kalau bisa setiap hari adalah hari anak, abis mereka cute banged sih :)

uNieQ mengatakan...

sy juga waktu kecil sering banged tuyh mas ngejar layangannya heheh

sama mas, saya juga prihatin sama kondisi anak saat ini, liad aja semua tontonan, ga mendidik banged,, mau jadi apa generasi yang akan datang??

Kampret Nyasar mengatakan...

Anak dan masa kecil, adalah memang sebuah fondasi dan memoar abadi.. sebuah investasi penting yang perlu benar-benar diperhatikan tumbuh-kembangnya.. semoga anak Indonesia, melalui kontribusi pemberdayaan kita masing-masing di lingkungan-nya bisa menjadikan mereka menjadi insan yang berguna bagi bangsa.

Hal kelam serupa tapi tak sama, juga terjadi di negeri permata di afrika barat sini. Kalau bukan kita yang menuntun mereka, lalu siapa lagi?

Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari Afrika Barat! :-)

hari Lazuardi mengatakan...

@ uNieQ :
Sering juga toh ngejar layangan, terusin duonk sampai sekarang sekalian jogging gitu biar sehat trus kalau dapet layangannya bisa dikasiin ke adek sepupunya biar ga ngambeg lagi hehehe

@ kampret nyasar :
Eh..bujug, nyasarnya jauh amat bung, senang juga atas kunjungannya, mari kita tuntun mereka agar menjadi insan berguna karena mereka adalah next generation…

cerita senja mengatakan...

jadi inget dulu masih kecil ngejar layanglayang, udah agak gedean lehernya kebelit tali layang layang. i hate layang layang hehehe

siwi mengatakan...

Tapi kasian ya anak-anak sekarang udah kehilangan tempat bermain kecuali kalo mau ke tempat bermain di mall, itupun hanya untuk orang2 berduit aja. Yg di kota2 besar udah ga bisa main layangan lagi..Kecuali kalo mau disenggol busway hehe..
Makasih bnyak ya.. Blogku udah di add, aku link balik deh..
Nice blog :)

si dede jadul punya mengatakan...

sumpe, kak!
sy kesal ma anak2 kampung, kecil, kurus, item, rambut pirang, yg tereak2 naek2 pager, lompat2 d halaman, ya itu... ngejar layangan putus..
dududududu...
ternyata asik to?
wis, laen kali tak cobain..

kapanpun mengatakan...

jual layang2 bikinan sendiri membuat aku bisa tau cara ngejar layang2

hari Lazuardi mengatakan...

@ winda :
Kebelit tali layangan emang nyebelin, makanya aku pake syal di leher he.he

@ siwi :
Wah disenggol busway ogah ah.. mending disenggol ... apa yah???

@ dede :
Cobain atuh neng, dijamin gempor dech tuh betis he.he btw anak2 kampung dede serem- serem amat yak…

@ kapanpun :
pernah bikin layang2 sendiri tapi ngak bisa terbang...