Pages

17 Desember 2008

little hari


aku dan ketiga adikku, hehehe...
tubuh kecil bergelak tawa riang
diantara lari dan lompat cerianya
celoteh nyaring merentang dalam riuh
memecah di angin dulu, yang menemani pertumbuhanku

mencari ikan yang seakan bisa kutangkap dengan tangan kosong
berkubang lumpur sawah karena mengejar burung emprit
layang-layang dan capung menjadi buruan berikutnya
menelusuri lubang persembunyian belut dan kepiting
membidik jambu dan mangga tetangga dengan ketapel

berkalang tanah karena kakiku menjejak tanpa alas

sawah dan ladang yang membentang...
selalu saja memberikan limpahan permainan buatku
menyediakan segala cipta kreasi yang mengasyikkan
tak sadar hingga tubuh pun bau kemarau
menyimpan sebagian terik di kulit
bermandikan cahaya terang matahari

teringat masa kecilku yang begitu indahnya dulu...

21 komentar:

cerita senja mengatakan...

bung hari,
aku suka fotonya..
serasa ada di film jadul
:D

hari Lazuardi mengatakan...

@ winda :
iya jadul suradul, hehehe...

Lyla mengatakan...

heheh... fotonya masih imut2 yak hehehe

hari Lazuardi mengatakan...

@ Lyla :
ah.. aku malu... :)

nandien mengatakan...

hihihi,,,kak hari masih imut banget gitu...trus pake malu karena komentar kak lila...kebayang deh kalo kak hari kecil terus lagi malu2 :)

nice posting kak, maaf baru berkunjung ^_^

hari Lazuardi mengatakan...

@ nandien :
ngebayangin lagi, diriku jadi tersenyum-senyum simpul, hehe...

apa adanya Adhya mengatakan...

tau lagunya Elfa's singer:
"Ingin ku kembali, ke masa yang lalu, bahagianya dulu, waktu kecilku.. ku dengar cerita, mama papa bilang, aku lincah lucu, waktu kecilku.. aku senang bernyanyi"
waktu denger itu pas wisuda dulu, berderai lah air mata saya..

hari Lazuardi mengatakan...

@ Adhya :
wah kalau pas wisuda trus diperdengarkan lagu-lagu yang menyentuh, airmataku juga berderai..hehe..

ayu ambarsari mengatakan...

masss, ngeliatnya aja bikin kangen ya :)

hari Lazuardi mengatakan...

@ ayu :
iyah..hehe...

Elsa mengatakan...

jadi kayak film laskar pelangi ya lihat fotonya...

oh ya, lihat tampangnya, sepertinya kakak yang baik.
ehem....
bener tidak ya?

pasti bener kan?

bunda mengatakan...

salam kenal mas harry ^_^
mengenang masa lalu mesti kepengen kembali ke masa kanak-kanak ya mas...
ada syair lagu tempo doeloe(jika masih ingat) ...begini bunyinya :
"kleine kinder kleine sorgen" atau
"little children little sorrow"

si dede jadul punya mengatakan...

OMG..
seneng bgt liat foto2 anak kecil jaman dulu.. keliatan rapi, kalem, ga neko-neko.
like it a lot.
bandingin ma foto2 anak gaul jaman sekarang..
buset!

siwi mengatakan...

Fotonya lutchu, wajahnya masih amit2 eh imut2 hehe..
Masih kecil kayaknya rukun tuh sama adek2nya, ga tahu gimana waktu udah gede :P

pilar mengatakan...

WEUW.. Om hari yang mana nich..

xixixix ptonya lutu2 euy

pilar mengatakan...

weuw pak hari yang mana nich
xixixi potona lutu .. :D

hari Lazuardi mengatakan...

@ elsa :
InsyaAllah, Amin...

@ bunda :
salam kenal juga bunda... iya kepengen bangeds :)

@ si dede :
utujes = setuju...kalau kamyu anak jaman apa neng...

@ siwi :
pertanyaan yang menjiwai..banyak dialami fenomena antara masa kecil dan jika sudah dewasa...

@ pilar :
akulah sang kakak...duh si eneng inih ade-ade aja nanya nyah :D

uNieQ mengatakan...

ikhh ya ampyun lucunyaaaa hehehehehe

duh jadi ingat jaman dulu hihihihi

sazka mengatakan...

eh, ngomong2.. lazuardi tuh artinya apa yo?? temenku bnyak yg namanya lazuardi..

hari Lazuardi mengatakan...

@ uNieQ :
cc juga pasti lucu di kala little...hehe...

@ sazka :
coba dech liat sendiri di kamus bahasa indonesia :)

Kuyus is cute mengatakan...

fotonya lucu .. kok gak ada aku ya disitu .. he he