Pages

06 Januari 2010

patung Obama



 
 


Ada yang baru di taman menteng, “Patung Obama”...
ha..ha..ha...
Aku langsung tertawa kecut, lelucon yang tak lucu apa lagi nih pikirku..

Hanya karena obama pernah mengenyam pendidikan SD beberapa waktu di Jakarta lalu dibuatkanlah patung semasa kecilnya itu..

Begitu istimewanya kah seorang obama itu sampai dibuatkan patungnya? Atau ada yang special kah? Kalau yang ku tahu sih hanya martabak saja yang special dengan rasa istimewa tentunya

Lokasinya itu loh kenapa di taman menteng sih, pertanyaan yang sama banyak ditanyakan juga oleh khalayak ramai khususnya warga Jakarta dan tak ada yang sangat tepat untuk dimintai jawaban karena patung telah berdiri tanpa woro-woro (pengumuman) terlebih dahulu bulan Desember 2009 lalu, tak pelak langsung saja menjadi kontroversial karena tak sedikit yang menentang keberadaan patung tersebut

Kalau menurut pendapatku alangkah baiknya jika patung itu di pindahkan saja ke halaman SD tempat dulu obama pernah bersekolah, bukan di sebuah taman yang berfungsi sebagai fasilitas umum sekarang ini, sudah banyak patung di kota ini yang hanya menjadi simbol-simbol saja dengan minim perawatan sehingga terkesan tak sedap lagi dipandang mata

Biarlah sebuah fasilitas untuk publik dalam hal ini sebuah taman kota berfungsi menurut estetikanya tanpa harus diimbangi oleh bentuk fisik yang bukan tumbuh secara natural seperti rerumputan, pepohonan, air dan tanah itu sendiri

Well, kita lihat saja nanti masihkah obama bertahan di taman menteng atau entah bagaimana nasibnya...



17 komentar:

Lina mengatakan...

nah, yang lebih miris biaya yang dihamburkan untuk membuat patung itu.
sementara masih banyak orang yang harus dibantu.

Lina mengatakan...

hoho...first comment. selamat pagi, bung hari. semangat ya

Elsa mengatakan...

kalo aku sih..
mendingan bikin patungnya Benyamin S, atau Si Doel...atau ali sadikin...atau Mandra sekalian!!!!

ngapain Obama disitu, apa pernah Obama ngasih manfaat bagi masyarakat menteng, atau jakarta... atau bahkan indonesia. perasaan belom pernah.

percuma!!!

zujoe mengatakan...

hehe... saking bangganya kali tuh ya??? sampe patungnya di pajang di sini juga...

apa kabar mas biru langit? hehe...

Alam Hijau mengatakan...

Hallo salam kenal Mas.
Saya juga tidak sepekat dengan lokasi dan biaya yang telah dikeluarkan untuk membuat monument kurang bermakna tersebut.
Coba kalau petak yang disemen untuk berdirinya patung tersebut dibiarkan terbuka dan ditanami tanaman yang bisa tumbuh besar dan menjulang, berapa ton setiap tahunnya tanaman tersebut akan menyerap polutan udara di daerah itu, juga berapa banyak osigen yang dihasilkan pohon tersebut untuk turut menyediakan udara sehat bagi lingkungan....he he he

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

wah, baru tau aku kalo ada patung obama.. dalam rangka apa tu ya mas?

Etha mengatakan...

weleh....sampe ad patung nya segala

hari Lazuardi mengatakan...

o Lina :
good morning too Lin..
setuju miris..miris dan miris..

to Elsa :
ngak tau tuh ngapain ya Obama disitu, ancen ga manfaat babar blas begitu kira-kira boso ameriki ne.. :)

to Zujoe :
iya kali joe, ada yang merasa bangga tapi di ejawantahkan dengan yang kurang bermanfaat..
khabar e apik joe, dirimu habis istirohat panjang ya, hehe...

to Alam Hijau :
aloha juga salam kenal..
ironis memang, disaat butuh banyak oksigen malah menanam pohon beton..

to Pohon :
katanya sih di dedikasikan untuk anak-anak Indonesia, begitu menurut tulisan yang terpahat di bawah patung, tapi tetep saja cara dan penyampaiannya kurang berkenan di hatiku...

to Etha :
oyi tha, patung ketika kanak-kanak :)

QueeniieAngeLa mengatakan...

halo bung Hari!! lama tidak maen kemari. hehe.

sama seperti bung Hari, saya juga adalah salah satu penentang dibuatnya patung itu. saya pikir Barrack Obama belum berjasa nyata terhadap Indonesia. kenapa gak dibuatkan patung-patung pahlawan Indonesia yang jauhhhhhh lebih bisa dijadikan tauladan karena perjuangannya dulu yang tanpa pamrih untuk kemerdekaan bangsa? duh!! mirisssss banget rasanya! kesel banget!!!

duh! kenapa saya jadi semangat berapi-api gini? hahaha. maap ya mas... hehehe

hari Lazuardi mengatakan...

to Queeniie :
sip.. ini kan Indonesia bukan USA, hehe.. semangat membara ya :)

minomino mengatakan...

hmmmm...spertinya ada sesuatu dibalik pembangunan itu ya... *muka penuh selidik

tp...yaaa...apa sepenting itu kah?
pertanyaan mendasar...

yg lucunya lagi...
bermain di taman pun bisa dibuatkan patung ya, hebat!
yu ah, kita main di taman sodara-sodara sekalian...
siapa tau dibuatkan patung juga...
biar penuh sekalian tamannya :D :D :D

buwel mengatakan...

biarlah bang, wong udah jadi...hehehe..
mudah2an ajah ada manfaatnya nanti... :-)

yans'dalamjeda' mengatakan...

Akupun tertawa kecut, bukan lelucon lucu memang. Kenapa tiba2 obama dibuatkan patung di Indonesia yang biayanya tak sedikit pula?! Apa untungnya bagi kita selain sekedar cari muka?!
Salam kenal bang.

hari Lazuardi mengatakan...

to Minul :
kalau kita-kita yang bermain di taman, siapa yang akan membuat patungnya, hehe..
pertanyaan mendasar juga 

to buwel :
semoga..

to Yan’s :
semoga Indonesia mendapat banyak pelajaran yang lain untuk diambil ketimbang hanya sekedar menarik perhatian saja, salam kenal juga..

Elsa mengatakan...

buang buang uang aja bikin patung obama cilik!.

hari Lazuardi mengatakan...

to Elsa :
oyi sa..aku utujes, daripada dibuang-buang duitnya mending tak tampani ae wes...

:)

irwan bajang mengatakan...

bagi saya ini lelucon yang tidak lucu..
ckckckckc
senang sekali rupanya membanggakan orang yang jelas2 gak berkontribusi pada indonesia..
miris
oh, indonesia